Ketahui Obat yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan CDR Vitamin C

Ketahui Obat yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan CDR Vitamin CInteraksi dari obat dan suplemen dapat mengubah kinerja obat atau dapat meningkatkan risiko efek samping yang cukup serius. Hal ini pun berlaku pada CDR vitamin C. Alangkah lebih baik mengkonsumsi suplemen disertai dengan memperhatikan beberapa hal.

Obat yang Tidak Boleh Dikonsumsi Dengan CDR Vitamin C

Terdapat beberapa obat-obatan dan suplemen yang sangat memiliki potensi untuk menimbulkan interaksi apabila dikonsumsi secara bersamaan. Sehingga pastikan bahwa mengkonsumsi suplemen CDR tidak disertai dengan obat-obatan lain.

Atau paling tidak mengkonsumsi suplemen tidak berbarengan atau memiliki jarak waktu dengan obat atau suplemen lain. Berikut adalah beberapa obat dan suplemen yang tidak dapat dikonsumsi bersamaan dengan CDR vitamin C.

Aluminium

Beberapa jenis obat antasida biasanya mengandung aluminium. Sedangkan vitamin C yang ada dalam CDR dapat mempengaruhi bagaimana tubuh dalam menyerap kandungan ini. Namun belum diketahui bagaimana dampak dari interaksi antara suplemen dan obat ini.

Estrogen

Apabila anda mengkonsumsi CDR vitamin C berbarengan dengan obat terapi estrogen, dapat memungkinkan bahwa vitamin C akan memperlambat pembuangan estrogen berlebih yang ada pada tubuh sehingga menimbulkan efek samping.

Kemoterapi

Vitamin yang terkandung didalam CDR ini tergolong sebagai antioksidan. Sehingga sangat memungkinkan untuk mempengaruhi dari keampuhan pengobatan bagi para penderita kanker khususnya terhadap obat-obatan kemoterapi.

Obat-obatan HIV atau AIDS

Apabila anda sedang menjalani pengobatan terhadap HIV dan AIDS, lebih baik untuk menghindari mengkonsumsi CDR vitamin C. Hal ini karena kandungan yang ada pada CDR ini akan mengurangi keberhasilan dari obat-obatan tersebut.

Obat Penurun Kolesterol

Statin atau obat-obatan penurun kolesterol memiliki potensi untuk menimbulkan interaksi dengan vitamin C yang ada dalam CDR. Terdapat banyak obat penurun kolesterol yang sebaiknya tidak digabung dengan vitamin C.

Itulah beberapa obat-obatan dan suplemen yang lebih baik tidak dikonsumsi berbarengan dengan CDR vitamin C. Hal ini demi menjaga agar tidak terjadi interaksi yang dapat menimbulkan efek samping yang tentunya tidak baik bagi tubuh.

Related Posts

Pahami Gejala Tipes pada Anak dan Cara Menanganinya

Pahami Gejala Tipes pada Anak dan Cara Menanganinya

Tipes atau tifus menjadi salah satu gangguan kesehatan yang cukup sering diderita anak-anak. Kondisi daya tahan tubuh mereka yang belum sempurna membuat anak-anak sering terjangkit penyakit. Nah,…